Minggu, 21 Desember 2008

60.000 Foto Tersenyum Pecahkan Rekor MURI

Ayo tersenyum supaya yang lain tersenyum, inilah pesan yang ingin disampaikan oleh 60.000 foto ekspresi senyum pemecah rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Bagaimana keceriaan wajah-wajah 60.000 foto ini?

Sebanyak 60.000 foto tersenyum dipamerkan di arena Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta. Ke-60.000 foto tersenyum ini merupakan hasil perlombaan foto yang diprakarsai oleh perusahaan pasta gigi “Pepsodent”. Hanya dalam jangka waktu 6 bulan (Februari-Juli 2008), panitia perlombaan berhasil menerima 60.000 foto dengan ekspresi senyum dari seluruh Indonesia dan menggelar pamerannya di Jakarta. Atas usahanya ini, “Pepsodent “ berhasil memecahkan rekor MURI dengan predikat “pemrakarsa dan penyelenggara pameran foto ekspresi senyum dengan jumlah terbanyak.”

Menurut Hernie Raharja, Marketing Manager Oral Care Unilever, latar belakang pengumpulan foto ekspresi senyum ini adalah untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut. "Karena setiap foto ini akan di-donasikan kembali setiap fotonya. Hasil donasi ini akan digunakan untuk pelayanan kesehatan gigi dan mulut secara gratis bagi masyarakat luas di seluruh Indonesia.” ujarnya.

Lebih lanjut, Hernie menuturkan bahwa selama pameran foto ekspresi senyum yang digelar hingga 24 Desember mendatang, Pepsodent juga menggelar pemeriksaan dan perawatan gigi gratis untuk masyarakat umum. Kesemuanya ini merupakan hasil donasi dari ke-60.000 foto tersenyum ini. “Dengan tersenyum, kita juga membuat orang lain tersenyum.” Ucapnya. (ntd-news/sun)


Tidak ada komentar: