Minggu, 21 Desember 2008

Prestasi Pembedahan Ajaib di India

Berikut ini ada sebuah cerita tentang prosedur medis ajaib. Seorang ahli bedah India dengan sukses mengeluarkan batang besi sepanjang 6 kaki dari tubuh manusia. Batang besi itu jatuh dari lantai sepuluh dari suatu konstruksi bangunan dan menembus badan melalui bahu dan perut, bersarang pada paha kaki kirinya.

Santosh Kumar 21 tahun, seorang pekerja bangunan, menjalani pembedahan selama lima setengah jam untuk mengangkat batang besi dari tubuhnya. Saat musibah berlangsung, ia berada di suatu lokasi bangunan di kota Pune bagian barat, sekitar satu setengah jam perjalanan dari Mumbai.

Batang besi telah menembus isi perut Kumar pada berbagai tempat. Para dokter berkata Kumar sangat beruntung masih dalam keadaan hidup.

Dr. Gajanan Wagholikar, seorang ahli bedah senior Gastro-Intestinal berkata, “ Itu adalah sebuah prestasi pembedahan yang mengagumkan. Ia adalah seorang pekerja bangunan yang sedang bekerja ketika batang besi terjatuh menimpanya dari lantai yang sepuluh. Batang besi itu menembus bahu kanannya, masuk ke perut dan akhirnya tembus keluar di paha kirinya. Peristiwa seperti ini jarang dilaporkan di dalam literatur medis dan orang-orang yang mengalami peristiwa kecelakaan seperti itu belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup."

Kumar berkata bahwa ia merasakan seolah-olah memiliki kontrak baru atas hidupnya. Ia berkata, "Aku telah dilahirkan kembali di Pune."

Tidak ada komentar: