Kamis, 18 Desember 2008

ternyata MBAH SURIP masih berusia 50th...!!!

Pernah denger potongan lyric ini??

"Tak gendong kemana mana

Tak gendong kemana mana

enak to, mantep to?"


hahaha yupzz otuw lagunya MBAH SURIP!!

orang yang sudah lanjut usia dan punya suara ketawa yang khas ini nyiptain lagu baru, tentu saja bernuansa reggae..

Ini kabar yang agak mengejutkan buat para penggemar penyanyi bernama Mbah Surip. Ternyata, umur simbah 10 tahun lebih muda dari pengakuannya. Ya, dia masih 50 tahun.

Bermula dari sebuah email yang datang ke Redaksi KCM. Begini bunyinya: Beberapa kali saya melihat tampilan mbah Surip di stasiun TV maupun media koran harian, saya jadi teringat sahabat saya sewaktu sekolah dulu.

Saya lahir dan dibesarkan di sebuah kota di Jawa Timur tepatnya Mojokerto. Ketika itu saya sekolah di STM Brawijaya dan mempunyai teman yang memang hobby musik dan melawak.

Teman saya itu namanya mirip-mirip mbah Surip yaitu "Urip Aryanto". Beliau waktu sekolah STM Brawijaya (dari tahun 1975 s/d. 1977) giat sekali mengikuti lomba-lomba yang bersifat seni musik.

Apakah benar mbah Surip yang selama ini diliput adalah sahabat saya Urip Aryanto?

Bersama ini saya sertakan data saya, foto yang paling atas adalah saya (Henry sewaktu di STM), yang tengah adalah Urip Aryanto juga sewaktu STM.

Apabila terkaan ini salah saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, seandainya benar saya mohon info lebih lanjut untuk bersilaturrahmi dengan beliau atau kalau ada alamat e-mailnya.

Terima kasih atas tanggapannya melalui e-mail ini.

Saat Mbah Surip dikonfirmasi, ternyata memang benar adanya. Bahwa nama aslinya adalah Urip Aryanto. Pernah sekolah di STM Brawijaya Mojokerto. Dan yang paling spektakuler adalah usianya. Sebab, Pak Henry yang sahabat Mbah Surip itu, mengaku usianya masih 47. Jadi, kira-kira usia tokoh kita Mbah Surip itu ya sama dengan Henry.

"Wah nggak, Aku lebih tua dari Henry," ujar Mbah Surip saat dihubungi lewat telepon pada Kamis malam (11/8).

Saat didesak, berapa kira-kira selisihnya, Mbah Surip bilang sekitar 3 tahun. Jadi, total jenderal umur Mbah Surip sekarang adalah 50 tahun.

"Terserah sampean saja mau ditulis berapa umur saya," jawab Mbah Surip ketika didesak umur dirinya berapa sebetulnya.
Jadi berapa persisnya, Mbah?
"Terserah sampean (anda) saja. Yang penting..."
Yang penting apa?...
"Yang penting I love you full.... he he he..."

2 komentar:

Anonim mengatakan...

tak gendong kemana-mana

Anonim mengatakan...

tak arani mbah surip wis tua
ternyata masih berusia 50 tahun